PENAMAS.ID – Program Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Batch 13 Dibuka, Ini Persyaratan Lengkapnya.
Hallo Sahabat Pena, sudah tahu belum kalau Universitas Suryakancana kini telah membuka Program Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Batch 13 mulai 20 Maret hingga 9 April 2023.
BACA: Program Magang ke Jepang 2023 Segera Dibuka! Ini Syarat, Cara Daftar, dan Jumlah Tunjangan
Berikut Informasi Program Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Batch 13:
Konten Creator
1. Memiliki pengalaman dalam membuat konten kreatif
2. Memiliki passion di media sosial, diutamakan TikTok
3. Memiliki kemampuan dalam teknik pengambilan gambar dan proses editing sederhana
4. Mengikuti perkembangan atau tren terkini di media sosial
Kerja Sama
1. Merupakan mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, Sastra Inggris atau sejenis
2. Aktif dan menguasai Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. Serta dapat melampirkan sertifikat Toefl/IELTS bagi yang memiliki
3. Tarik pada isu pendidikan dan kerja sama domestik dan internasional
Humas
1. Memiliki pengalaman dan mampu menulis siaran pers dan berita dengan baik
2. Memiliki kemampuan analisis isu dan membuat perencanaan strategis untuk program komunikasi
Social Media Specialist & Copywriter
1. Memiliki pengalaman pengelolaan media sosial sebelumnya, seperti membuat content plan/editorial plan, copy content dan caption
2. Menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar berdasarkan EYD
3. Komunikatif, kreatif dan inovatif dalam mengelola media sosial
4. Menguasai berbagai pengelolaan media sosial
Perancang Grafis
1. Menguasai berbagai program desain, terutama Adobe Illustrator, Corel Draw, Photoshop, dll
2. Dapat membuat aset grafis dan membangun brand indentity yang baik dari setiap rancangan grafis yang dihasilkan
Videografer dan Mention
1. Menguasai aplikasi pengeditan video seperti Adobe Premier, After Effect, dll
2. Memiliki pengalaman pada bidang relevan
3. Menguasai teknik-teknik dasar videografi dan photography
Persyaratan Program Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Batch 13
Persyaratan Umum:
1. Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
2. Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing atau magang dari salah satu persyaratan untuk kelulusan.
3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.
4. Dapat bekerja secara individu ataupun dalam tim.
5. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai kemampuan yang dimiliki.
6. Magang secara hybrid (Work From Home dan Work From Office di Kantor Ditjen Diktiristek Jakarta) selama periode magang Mei hingga Agustus 2023.
BACA: Proses Permohonan Paspor di Kantor Imigrasi Cianjur Mudah dan Cepat, Caranya Download Dulu M-Paspor
Persyaratan Administratif
1. Surat Pengantar yang di tanda tangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan ditujukan kepada Sekertaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan menyertakan posisi magang yang dilamar.
2. Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Rencana Studi yang melampirkan mata kuliah Magang/KKL/Job Training/lainnya.
3. CV yang memuat pas foto terbaru serta portofolio sesuai dengan bidang yang dilamar (dalam format PDF atau link untuk video dan animasi).
4. Surat Ketersediaan Diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang bertandatangan di atas materai.
Cara Daftar Program Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Batch 13
Berkas persyaratan administratif dapat melalui surel rekruitmenpkldikti8@gmail.com
Dengan CC kedapa nherlina@kemdikbud.go.id dan sherlina@kemdikbud.go.id
Cantumkan subjek dengan posisi yang akan dilamar, yah! Batas waktu pengiriman berkas sampai 9 April 2023 pukul 23.59 Wib.
Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 087786708906, (0263) 270106, unsur@unsur.ac.id, dan www.unsur.ac.id.
Itu dia informasi Program Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Batch 13 Dibuka, Ini Persyaratan Lengkapnya. Semoga bermanfaat. (Sifa/Siska/Penamas)