PENAMAS.ID, CIANJUR – Setelah musibah longsor di Lembah Permai Resort yang terjadi hari Sabtu, (15/10/22), hari ini, (17/10/22) Manajemen resort dan hotel Lembah Permai Resort melaksanakan perbaikan di beberapa titik yang terdampak. Perbaikan ini melibatkan berbagai alat berat dan alat- alat yang diperlukan dalam perbaikan.
Tidak ada korban jiwa maupun korban luka – luka dari pihak tamu maupun karyawan, ada dua orang dari pihak DamKar terbawa arus dan dievakuasi oleh pihak Dinkes ke Rumah Sakit Cipanas. Saat ini mereka sudah Kembali ke rumah masing- masing.
Dampak bencana, menimpa satu mushola di samping Front Office (FO). Untuk fasilitas seperti FO, Tulip Convention, Ballroom, Villa, Camping Ground dan seluruh area kamar tidak terdampak musibah banjir dan longsor. Fasilitas hotel pun berjalan baik.
Hal itu diungkapkan General Manager (GM) Lembah Permai Resort Hotel, Vallien Isak. Menurut Vallien, pihaknya sudah memperbaiki jalan yang tergerus air sehingga seluruh tamu serta kendaraan yang ada bisa melewati jalan di Lembah Permai Resort. Ia mengungkapkan, penanganan yang melibatkan semua otoritas terkait sudah berjalan sesuai prosedur.
“Seluruh fasilitas hotel tidak terkena dampak bencana. Hanya akses jalan saja. Itupun (akses jalan) sudah diperbaiki tim kami. Pengunjung tetap bisa menikmati semua layanan hotel kami dan dapat melakukan kegiatan dengan baik,” ujar Vallien melalui rilis elektronik yang diterima Penamas.id, Senin, (17/10/2022).
Vallien menambahkan, pihaknya sudah siaga melakukan evakuasi dan revitalisasi mulai dari hari Sabtu, (15/10/2022) hingga rilis ini diturunkan. Kondisinya, lanjut Vallien tengah dilakukan pengukuran akses infrastruktur yang terdampak. Usai diukur, proses pengecoran jalan akan segera dilaksanakan.
“Kemarin itu sudah ditambal memakai material pasir dan batu, jadi kendaraan bisa melintas. Sekarang kami gunakan alat berat untuk pengecoran. Kemarin juga sudah turunkan alat berat untuk bersihkan lumpur dan tanah. Kondisi tamu dalam keadaan baik dan pihak hotel sangat menfasilitasi untuk menangani keadaan pada waktu itu.” ujar Vallien.
Salah satu tamu hotel, Priangga Kusumah (40) menuturkan , “Kami kesini ingin nikmati udaranya ya. Sejuk. Tapi tiba- tiba datang banjir, kami bersyukur bahwa pihak hotel dapat menangani sehingga kami sebagai tamu merasa diperhatikan dan kegiatan kami berjalan dengan baik.” ungkapnya. (ara/pressrelease)